*Note: Pastikan bahwa Anda memasukkan alamat E-mail yang tepat. Alamat ini akan digunakan untuk mengirim Password yang baru.

Frequently Asked Question (FAQ)


  1. Apa itu TOOZ ?
  2. TOOZ adalah program apresiasi bagi konsumen TIKI yang dilakukan oleh PT. Citra Van Titipan Kilat

  3. Siapa yang berhak mengikuti program TOOZ?
  4. Program TOOZ terbuka untuk semua konsumen pengguna jasa layanan pengiriman barang melalui TIKI.

  5. Bagaimana cara mendaftar menjadi member TOOZ ?
  6. Caranya pertama, kunjungi segera website www.tooz.co.id dan daftarkan diri anda dengan memasukan data-data yang diminta secara lengkap.Setelah itu,anda akan menerima email validasi yang menyatakan bahwa anda telah terdaftar sebagai member TOOZ.
  7. Cara Kedua, anda bisa mendaftarkan diri anda Melalui Aplikasi TOOZ yang berada di dalam Aplikasi TIKI ID dalam Google Play dan Apple Store
  8. Manfaat apa saja yang diperoleh dengan menjadi member TOOZ ?
  9. Anggota TOOZ berhak mengumpulkan TOOZ Stamp, yang dapat ditukarkan secara on-line dengan aneka penawaran menarik berupa e-Voucher Discount pengiriman TIKI dan Kupon Undian berhadiah selama TOOZ Stamp anda mencukupi.

  10. Berapa lama masa berlaku keanggotaan TOOZ ?
    Kecuali ditentukan lain oleh TIKI, tidak ada masa berlaku keanggotaan TOOZ.
    Keanggotaan TOOZ akan berakhir apabila :
    1. Informasi dan atau data yang diberikan pada saat registrasi tidak benar.
    2. Anggota TOOZ meninggal dunia atau tidak berhak lagi menjalankan hak dan kewajibannya berdasarkan ketentuan undang-undang atau peraturan hukum yang berlaku.
    3. Penggunaan Tooz Loyalty Program yang tidak sesuai dengan kepemilikan dan peruntukan-nya.
    4. Melakukan atau terlibat perbuatan yang mencemarkan atau merusak nama TIKI dan TOOZ.
    5. Mengundurkan diri atau diberhentikan darikeanggotaan TOOZ.

  11. Bagaimana cara mendapat TOOZ Stamp ?
  12. Untuk mendapatkan TOOZ Stamp ada dua cara :
    1. Saat pertama kali anda melakukan registrasi, maka anda langsung mendapatkan 10 TOOZ Stamp.
    2. Saat ini sistem kami telah menggunakan Auto Collect, maka anda langsung (secara otomatis) mendapatkan TOOZ Stamp di setiap transaksi pengiriman menggunakan TIKI, maksimal 3x24 jam. , Untuk memastikan stamp anda sudah masuk, anda bisa melihat riwayat transaksi di website www.tooz.co.id

  13. Bagaimana jika member sudah memasukan nomer Connote / Resi TIKI pada menu “Collect”, tetapi sistem website TOOZ tidak berhasil memproses / gagal ?
    1. Periksa tanggal penerbitan Connote / Resi TIKI yang anda kumpulkan. Connote / Resi TIKI yang berlaku pada program TOOZ dimulai pada periode October 2015 dan seterusnya (tidak berlaku untuk untuk Connote / Resi TIKI sebelum periode October 2015).
    2. Connote / Resi TIKI yang bisa dirubah menjadi STAMP adalah Connote / Resi yang diperoleh melalui transaksi pengiriman setelah anda melakukan registrasi menjadi member TOOZ.
    3. Pastikan nomer handphone / telepon yang anda masukan sudah sesuai dengan nomer handphone / telepon yang tertera pada Connote / Resi TIKI.
    4. Jika poin a & b sudah dilakukan namun belum berhasil, segera kirimkan email ke tiki@tiki.id maka akan direspon dalam waktu 1 x 24 jam.

  14. Berapa Nilai TOOZ Stamp ?
  15. Perhitungan Tooz Stamp berdasarkan pada transaksi pengiriman (Shipment Fee) yang tertera pada Connote / Resi TIKI.Setiap transaksi pengiriman (Shipment Fee) senilai Rp 5.000,-akan mendapatkan 1 Tooz Stamp dan berlaku kelipatan-nya.

  16. Apakah TOOZ Stamp ?
  17. TOOZ Stamp tidak dapat diuangkan dengan kondisi apapun.

  18. Bagaimana mengetahui total jumlah TOOZ Stamp yang telah terkumpul ?
  19. Anda dapat melihat total jumlah TOOZ Stamp yang telah terkumpul dengan melakukan login di website www.tooz.co.id dan melihat pada menu “User Profile” dibagian kanan atas website.

  20. Apakah TOOZ Stamp dapat hangus?
    1. Semua TOOZ Stamp lama akan di hanguskan sampai batas waktu 01 Juni 2018.
    2. Penukaran atau penggunaan TOOZ Stamp harus dilakukan oleh Anggota TOOZ yang namanya tercantum pada Tooz Loyalty Program. Apabila terdapat keragu-raguan, TIKI akan meminta anggota Tooz Loyalty Program untuk menunjukkan atau menyerahkan identitas yang sah sebelum memberikan manfaat atau keistimewaan keanggotaan TOOZ.
    3. Tooz Stamp dapat ditukarkan dengan penawaran lainnya sesuai dengan program dan ketentuan yang berlaku di TOOZ.
    4. Bagi Anggota TOOZ yang hendak melakukan penukaran Tooz Stamp, maka Tooz Loyalty Program harus dalam keadaan aktif dan jumlah Tooz Stamp yang akan dipergunakan atau ditukarkan mencukupi.
    5. Tooz Stamp tidak dapat ditukar dengan uang tunai dan hanya dapat digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di TOOZ.
    6. Nilai dan penukaran Tooz Stamp adalah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh TOOZ, dan dapat diubah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan TOOZ.Setiap perubahan kebijakana tau ketentuan penukaran TOOZ Stamp tidak mempengaruhi jumlah TOOZ Stamp yang telah tercatat dalam sistem TOOZ sebelum tanggal perubahan kebijakan atau ketentuan tersebut.
    7. TOOZ Stamp akan hangus apabila member mengakhiri keikutsertaan dengan Program TOOZ.

  21. Bagaimana cara mendapatkan e-Voucher Diskon TIKI ?
  22. Anda bisa mendapatkan e-Voucher Discount TIKI dengan cara melakukan redeem Stamp TOOZ, jika jumlah TOOZ Stamp anda mencukupi. e-Voucher yang diperoleh berlaku untuk periode tertentu.

  23. Bagaimana cara menggunakan e-Vocuher Diskon TIKI ?
  24. Anda dapatmenunjukan hasil print / scan / catatannomere-Voucher Discount tersebutkepadasales counter di gerai-gerai TIKI yang telah ditentukan, untuk mendapatkan diskon pengiriman barang.

  25. Bagaimana jika saya tidak menerima email e-Voucher Diskon TIKI ?
  26. Mohon periksa ulang folder inbox atau spam di email anda, jika email yang berisi e-Voucher Diskon TIKI tidak diterima, silahkan mengirimkan email ke tiki@tiki.id, maka akan direspon dalam waktu 1 x 24 jam.

  27. Bolehkah e-Voucher Discount TIKI dialihkan ke orang lain ?
  28. e-Voucher Discount TIKI dapat dialihkan kepada orang lain karena diterbitkan atas unjuk (penerbit) bukan atas nama seseorang.

  29. Bagaimana cara menukarkan TOOZ Stamp dengan Undian Berhadiah ?
  30. Anda dapat menukarkan TOOZ Stamp dengan aneka Undian Berhadiah pada menu Redeem Stamp TOOZ sesuai jumlah TOOZ Stamp yang telah anda miliki. Anda cukup mengisi data lengkap untuk mendapatkan kupon undian melalui email. Pemenang undian berhadiah akan di umumkan secara resmi oleh pihak TIKI melalui website www.tooz.co.id

  31. Bagaimana jika saya lupa password login di www.tooz.co.id ?
  32. Jika anda lupa kata sandi maka anda bisa reset password dengan meng klik “lupa kata sandi” pada web TOOZ kemudian masukan email yang terdaftar dan anda akan menerima email dengan password baru.

  33. Bagaimana cara mengubah password keanggotaan tooz ?
  34. Anda dapat melakukan perubahan password keanggotaan tooz dengan klik nama anda pada halaman beranda pilih ubah kata sandi masukan password lama dan password baru yang di inginkan kemudian submited

  35. Bagaimana jika member melakukan reset kata sandi tetapi member tidak mendapat email balasan ?
  36. Jika anda melakukan melakukan reset password dengan menu “lupa kata sandi” dan anda tidak mendapat e mail balasan dari tooz maka anda dapat mengirimkan e mail ke tiki@tiki.id maka akan di respons dalam waktu maksimal 1x24 jam.

  37. Apakah redeem yang salah memilih dapat di tukar dengan pilihan lainnya ?
  38. Jika anda salah memilih redeem maka anda tidak dapat menukar dengan pilihan yang lainnya.

  39. Bagaimana jika sudah melakukan redeem baik diskon ataupun hadiah poin sudah terpotong tetapi member tidak menerima notifikasi email ?
  40. Anda harus mengirimkan email ke tiki@tiki.id maka akan di respons dalam waktu 1x24 jam

  41. Bagaimana jika member ingin mengubah data diri ?
  42. Untuk perubahan data diri anda, klik nama anda pada sisi kanan atas beranda lalu klik “Akun Saya” kemudian akan muncul “Profile Member” selanjutnya klik “Ubah” lalu masukkan data yang ingin di edit kemudian “Simpan”.

  43. Bagaimana jika data diri tidak berubah setelah dilakukan update data ?
  44. Kirimkan email ke tiki@tiki.id maka akan di respons dalam waktu 1x24 jam

  45. Bagaimana jika website www.tooz.co.id tidak dapat diakses ?
    1. Periksa koneksi jaringan internet anda, dan pastikan koneksi stabil.
    2. Lakukan langkah Clear Cache pada web browser anda, lalu coba akses kembali.
    3. Jika point (a) dan (b) sudah dilakukan dan anda belum berhasil mengakses, kirimkan email ke tiki@tiki.id maka akan di respons dalam waktu 1x24 jam.